TUGAS AKHIR ; SISTEM INFORMASI PENJUALAN SPARE PART KENDARAAN BERMOTOR BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS BENGKEL RINJANI JAYA MOTOR)

QORIAH, ULFA and HARTONO, ANTONIUS AGUNG and WANTI, LINDA PERDANA (2022) TUGAS AKHIR ; SISTEM INFORMASI PENJUALAN SPARE PART KENDARAAN BERMOTOR BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS BENGKEL RINJANI JAYA MOTOR). Diploma thesis, Politeknik Negeri Cilacap.

[img] Text
TA_ULFA QORI'AH_190102035 COVER, HALAMAN PENGESAHAN, HALAMAN ROMAWI.pdf

Download (854kB)
[img] Text
TA_ULFA QORI'AH_190102035 BAB I.pdf

Download (287kB)
[img] Text
TA_ULFA QORI'AH_190102035 BAB II.pdf

Download (400kB)
[img] Text
TA_ULFA QORI'AH_190102035 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
TA_ULFA QORI'AH_190102035 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
TA_ULFA QORI'AH_190102035 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text
TA_ULFA QORI'AH_190102035 LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Sistem informasi merupakan serangkaian komponen berupa prosedur, data dan teknologi yang digunakan untuk melakukan sebuah proses untuk menghasilkan informasi dalam pengambilan keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk membantu mengatasi permasalahan dalam pembelian barang secara online, membantu memberikan informasi kepada pengguna mengenai stok barang ready, dan update harga barang. Proses pengelolaan data di Bengkel Rinjani Jaya Motor kurang baik karena sering terjadi kehilangan data atau data redundancy. Hal lain yang sering terjadi yaitu stok barang yang habis, hal ini terjadi karena pengolahan data penjualan yang dilakukan menggunakan sistem pencatatan pada buku sehingga mengakibatkan kesulitan dalam mengontrol stok dan pembuatan laporan penjualan dengan menggunakan metode waterfall. Berdasarkan hasil pengujian black box maka di dapatkan kesimpulan berhasil pada semua pengujian. Sedangkan, hasil pengujian berdasarkan usability yang dilakukan oleh 10 responden menyatakan bahwa hasil keseluruhan dengan perhitungan skala likert sebesar 83,6% dan masuk dalam kualifikasi sangat baik yang artinya sistem ini berhasil dalam memudahkan proses pembelian spare part pada Bengkel Rinjani Jaya Motor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Informasi, Penjualan, Spare part, Waterfall.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Ulfa Qori'ah
Date Deposited: 15 Sep 2022 02:40
Last Modified: 15 Sep 2022 02:40
URI: http://elib.pnc.ac.id/id/eprint/450

Actions (login required)

View Item View Item